Uncategorized

BAHAN BAJU TOGA

bahan baju toga

Untuk Pemesanan

Hubungi CS Fitri Telp/Sms 082327337727 & Whatsapp 081931713671

Baju toga atau sering disebut toga merupakan pakaian wajib yang dikenakan oleh wisudawan di kampus. Biasanya pakaian ini berukuran besar dan berwarna hitam dengan topi persegi yang ada asesoris tali. Toga sudah menjadi pakaian syarat wisuda di universitas manapun. Pemakaian baju toga telah menjadi tradisi dari bangsa Italia kemudian disempurnakan oleh bangsa Romawi. Awalnya toga hanya diperuntukan untuk pakaian luar ruangan tetapi seiring dengan perkembangan jaman maka pemakaian toga pun beralih sebagai pakaian acara wisuda. Yang mulanya bahan baju toga berupa wol tebal sekarang bahannya cenderung lebih tipis dari wol tidak setebal dulu. Mengingat jubah ini besar maka jika dipakai terlalu lama membuat tidak nyaman dan panas. Bahan baju toga mempunyai ciri khas kaku dan tebal.

Toga lebih mirip jubah kebesaran yang menyimbolkan bahwa seorang civitas akademi telah berhasil menempuh pendidikan di sebuah universitas tertentu. Sebenarnya toga tidak mempunyai bentuk yang istimewa karena pakaian ini lebih menyerupai jubah. Umumnya bahan baju toga menggunakan bahan driil atau bahan yang kaku dan tebal. Bahan ini memang sangat cocok dengan pakaian dengan jenis jubah. Karena pada umumnya pakaian jenis jubah terbuat dari bahan yang tebal dan kaku.

Jika kalian mencari konveksi yang dijadikan mitra dalam pengadaan pakaian toga wisuda, silakan hubungi kami Optimus Konveksi. Kami telah berpengalaman dalam pembuatan toga dari berbagai universitas di Indonesia. Bahan baju toga pun bisa disesuaikan dengan spesifasi dari kampus yang bersangkutan. Kami telah berpengalaman sebagai konveksi online dan offline selama lebih dari 2 tahun. Kami juga bisa menentukan dari budget konsumen. Segera hubungi customer service kami Fitri SMS/TLP 082327337727 & Whatsapp 0819.3171.3671. Kami siap untuk melayani pengadaan dalam jumlah besar.

Hubungi customer service kami
FITRI SMS/TLP 082327337727 & Whatsapp 0819.3171.3671